Selasa, 29 Mei 2012

Review : Ovale Facial Mask (Yam Bean & Cucumber)

Yuhuuu ..
back to another review .. ^^

Kali ini mo review ovale masker..
Sejak baca-baca review, jadi tertarik banget make masker.. u.u

Sebelum itu, kita perlu tahu fungsi masker itu apa..
Fungsi masker wajah adalah untuk mengangkat lapisan tanduk yang mati di kulit ari yang paling atas, sehingga kulit tampak lebih bersih, bercahaya, cerah dan tidak kusam. Ki
ta bisa memakai masker 1 bulan sekali atau maksimal 1 minggu sekalidengan tahapan sebagai berikut:

  • Sebelum menggunakan masker sebaiknya kulit wajah dibersihkan dahulu dengan cleansing milk sesuai dengan jenis kulit.
  • Setelah cleansing milk diangkat dengan kapas dan cuci dengan facial wash yang memiliki pH seimbang (5,5), lalu bilas dengan air sampai bersih dan keringkan.
  • Setelah itu untuk membuka pori-pori dilakukan penguapan wajah, bisa dilakukan dengan kompres wajah menggunakan handuk lembab dan hangat.
  • Untuk menghilangkan komedo dapat dilakukan scrubbing dengan krim facial scrub, lalu dibersihkan dengan waslap basah.
  • Setelah itu oleskan masker secara merata keseluruh wajah dengan menggunakan masker kecuali daerah seputar mata dan bibir
  • selama menggunakan masker sebaiknya terlentang dan berbaring dan hindari ekspresi wajah biarkan masker kering sendiri dan kulit wajah terasa kencang tertarik (sekitar 15 menit)
  • Hapus masker dengan menggunakan lap basah, hangat sampai benar-benar bersih, lalu gunakan face toner dan pelembab
  • Gunakan jenis masker sesuai dengan jenis kulit Anda! (sumber:http://motherkid.blogspot.com/2009/01/fungsi-masker-dan-penggunaannya.html)
Selain itu, banyak sekali jenis-jenis masker, yaitu :
1. Masker Bubuk
Penggunaan masker bubuk dicampur dengan air hingga kental, lalu diaplikasikan pada wajah. Masker ini mempunyai tingkat kerapatan tinggi, sehingga tidak cocok untuk kulit sensitif atau yang mengalami iritasi dan peradangan. Sebab, kerapatan masker bubuk dikhawatirkan menghambat pernafasan kulit dan memperburuk permasalahan kulit. Masker ini lebih cocok untuk kulit normal. 
2. Tissue Mask
Masker ini berupa lembaran tisu basah. Masker jenis ini cocok untuk kulit kering, terutama yang sering terpapar sinar matahari. Sebab, kandungan air dalam tissue mask bisa membantu melembabkan kulit. Masker tisu juga baik untuk kulit meradang, iritasi, atau sensitif, karena kerapatannya tidak terlalu tinggi. Masker jenis ini sangat praktis, sehingga bisa dipakai sendiri di rumah. Masker ini bisa dipakai sampai dua kali pemakaian, asal cara penyimpanannya benar, yaitu disimpan di dalam lemari es, bukan frezzer, setelah dipakai.
3. Gel Mask
Masker gel memiliki kandungan air yang relatif tinggi, sehingga akan memberi rasa dingin dan lembab pada wajah. Karena itu masker gel bagus untuk kulit kering. Sebaliknya, mask gel tidak disarankan untuk kulit yang iritasi atau ada luka terbuka. Sebab, bahan gelnya yang bersifat lengket, memberi sedikit kesempatan bagi kulit untuk bernafas. Selain itu, luka terbuka bisa bertambah parah karena ikut tertarik saat masker dikelupas.
4. Masker Topeng
Masker topeng berbentuk seperti wajah, dengan lubang dibagian mata dan mulut. Teksturnya lentur sehingga bisa menyesuaikan lekuk-lekuk wajah. Cara pemakaiannya sangat praktis karena bisa langsung ditempelkan pada wajah. Selain itu masker topeng bisa digunakan berulang-ulang yaitu 2-5 kali.
5. Clay Mask
Clay Mask ada yang berbentuk bubuk, ada juga yang tisu. Clay mask berguna untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Karena itu, clay mask cocok untuk kulit berminyak. Tanda kulit berminyak adalah mudah berjerawat. Tapi saat jerawat meradang sebaiknya tidak langsung memakai masker. Sebaiknya obati peradangan lebih dulu.
6. Peel Off Mask
Masker peel off adalah masker yang dipasang pada wajah, kemudian diangkat, apapun bentuk bahannya. Jadi bukan masker yang dibersihkan dengan air. Masker peel off bisa dibuat dari bubuk atau gel yang dicampur air. Masker peel off dari bubuk memiliki tingkat kerapatan lebih tinggi ketimbang gel. Karena itu, untuk kulit sensitif sebaiknya memilih masker peel off dari bahan gel.
7. Cream Mask
Cream mask adalah gabungan untuk perawatan tertentu seperti facial. Biasanya cream mask digunakan di awal sebelum facial. Cream mask baik untuk kulit kering, karena fungsi masker ini bisa untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi kekeringan di kulit.
8. Gold Mask
Gold mask adalah gabungan butiran emas, krim, dan lotion. Gunanya untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit, sehingga cocok untuk mereka yang mengalami penuaan dini. Selain itu, fungsi gold mask yang paling dominan adalah mencerahkan kulit. Gold mask juga ada yang berbentuk tisu, jadi tinggal pilih saja mana yang cocok.
Meski manfaatnya cukup banyak, bukan berarti masker bisa digunakan setiap hari. Sebaiknya gunakan masker dua minggu sekali untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit. Sebenarnya kulit itu memiliki waktu untuk melakukan regenerasi yaitu setiap 14-28 hari. Jadi, sebaiknya beri kesempatan pada kulit untuk meregenerasi sel-selnya. Selain itu, dengan memakai masker setiap dua minggu sekali, kulit tidak akan terbebani dan mendapat kesempatan memperbaiki sel-selnya.
Untuk masker yang sudah instan, perlu di uji cocok tidaknya. Coba dulu dibagian telinga, bila dalam waktu 24 jam tidak ada perubahan berarti cocok. Sebaliknya bila terjadi reaksi, sebaiknya segera dihentikan (Cantiq). (sumber:http://www.prasko.com/2011/06/jenis-jenis-masker-wajah.html)

Back to ovale.. Ovale termasuk masker peel off..
sebenarnya ada 3 varian dari masker ovale ini,
1. Yam Bean : untuk membantu mencerahkan kulit
2. Cucumber : untuk membantu mengurangi minyak berlebih
3. Lime : untuk membantu merawat wajah berjerawat
but , i choose 2 of 3, yaitu Yam bean dan Cucumber karena wajahku termasuk tipe wajah kombinasi..

here'e the pict..


!st make yang Cucumber :
- waktu di buka baunya haruuuum banget , warnanya ijo muda, wanginya enak, bikin relax.
- teksturnya kental banget, ga cair, jadi bisa make sendiri, walopun sambil berdiri ngaca sambil oles2 ovale ini di wajah. Ga perlu berbaring trus d pakein orang lain.
- waktu di apply di wajah rasanya adeeeem.

lalu kalo udah merata di wajah, diamkan sekitar 15-30 menit sampe ngerin trus retak2,
setelah itu bilas deh pake aer hangat.

final: wajah jadi lebih kenceng, halus, lembut.. enak sih.. ga kalah lah ama masker2 merk korea .. ^^ dan yang paling penting, ga bikin mukaku jerawatan setelah pake ini.. syeeenaaang .. :D
2nd make yang Yam Bean :
- warnyanya kental putih
- sama kaya cucumber dari tekstur, bau nya yang bikin relax.
- adem kalo dipake

final : wajah jadi putihan instan bo, (beneran ga boong) tapi kalo jangka panjangnya gatau juga , baru make 3 kali. Tapi surprisingly it works... :D
mau lanjut juga rutin pake masker ini..

cons nya dari 2 masker ini :
- cuma nyucinya rada susah, karena nempel banget diwajah dan padet.
itu aja sih..

harga = Rp 4675 (di supermarket lokal bandung) tapi waktu itu ada diskon jadi aku beli seharga Rp 3500 per pcs nya .. hehe .. ;D
Kemungkinan Repurchase ? Jelas iyaa.. sampe hari ini udah ke 3 kalinya aku beli masker ini..
Oiya, 1 sachet masker ini bisa 2-3 kalo pake loh di aku..
Soo, gaada salahnya nyoba masker asli indonesia ini galss..

12 komentar:

Turis Cantik mengatakan...

One of my fav :)

Unknown mengatakan...

di pake nya siang / malem?

Unknown mengatakan...

Umur 14th boleh pake ovale yang lime ????

Unknown mengatakan...

Gimana kalau dibawa tidur nyucinya pas bangun tidur ? Nggak apa apa atau hrus 10-30 menit ?

Bucin Skincare mengatakan...

Aku udh pake ovale yg lime hasilnya wajah aku jadi lebih putih dan gak cepet berminyak

Bucin Skincare mengatakan...

Aku udh pake ovale yg lime hasilnya wajah aku jadi lebih putih dan gak cepet berminyak

Mamaganesha mengatakan...

ko pedih ya dimata itu knpa?

Unknown mengatakan...

aman dipake tiap hr pa ga ya ??? info donk

Unknown mengatakan...

Pemakaiannya brp kali dlm seminggu?

Unknown mengatakan...

Pemakaiannya berapa kali dalam sebulan???

Unknown mengatakan...

kenapa yg cucumber pas di pake kok kerasa pedih di mata ya?

Unknown mengatakan...

Simpannya dimana yaa??

Posting Komentar